Resep Soto Seger Ala Dapur Saya 🥰 yang Enak

Soto Seger Ala Dapur Saya 🥰

Lagi mencari ide Resep Soto Seger Ala Dapur Saya 🥰 yang Lezat Sekali yang unik?, Resep Soto Seger Ala Dapur Saya 🥰 Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan sharing panduan cara memasak Cara Gampang Menyiapkan Soto Seger Ala Dapur Saya 🥰 yang Enak untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Soto Seger Ala Dapur Saya 🥰 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Soto Seger Ala Dapur Saya 🥰, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Soto Seger Ala Dapur Saya 🥰 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa. Seterusnya merupakan gambar tentang Soto Seger Ala Dapur Saya 🥰 yang dapat sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Soto Seger Ala Dapur Saya 🥰 adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Soto Seger Ala Dapur Saya 🥰 diperkirakan sekitar 1 jam.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Soto Seger Ala Dapur Saya 🥰 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Soto Seger Ala Dapur Saya 🥰 menggunakan 24 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

#RinduYangSeger😂

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Soto Seger Ala Dapur Saya 🥰:

  1. 1/2 ekor ayam, cuci bersih
  2. 2 liter air
  3. 2 ruas jari kunyit/1 sdt peres kunyit bubuk
  4. 2 batang sereh, geprek
  5. 2 ruas jari lengkuas, geprek
  6. 3 lembar daun salam
  7. 10 lembar daun jeruk
  8. 2 sdt garam, sesuaikan selera
  9. 1 sdt kaldu instant bubuk
  10. 1/4 sdt lada bubuk
  11. 5 siung bawang putih, Iris halus, goreng terpisah
  12. Minyak untuk menumis
  13. Bumbu Halus:
  14. 8 buah bawang merah
  15. 7 siung bawang putih
  16. 6 butir kemiri
  17. Kelengkapan/Topping:
  18. Sohun
  19. Tauge
  20. Telur rebus
  21. Daun bawang/seledri iris halus
  22. Bawang goreng
  23. Sambal
  24. Jeruk nipis

Langkah-langkah membuat Soto Seger Ala Dapur Saya 🥰

  1. Rebus ayam sampai matang selama kurang lebih 30 menit
  2. Sambil menuggu kaldu ayam matang panaskan minyak, tumis bumbu yang sudah dihaluskan, masukan juga lengkuas,sereh, daun salam dan daun jeruk. Tumis sampai matang/wangi.
  3. Masukan bumbuk ke dalam air kaldu ayam. Biarkan mendidih, bumbui dengan garam, lada dan kaldu bubuk instant. Koreksi rasa. Angkat ayam, tambahkan air kalau kurang. Masak lagi sampai mendidih.
  4. Panaskan minyak, goreng ayam sampai setengah kering,angkat, kalau sudah dingin suwir-suwir.
  5. Seduh sohun dan tauge, tiriskan. Siapkan mangkuk saji. Beri sohun, tauge, daun bawang, telur rebus, bawang goreng dan ayam suwir, beri kuah soto. Tambahkan perasan jeruk nipis dan sambal. Enjoy🥰

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Soto Seger Ala Dapur Saya 🥰 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel